Rokok Electric

Sekilas tentang Rokok Electric dari tempat kami.

Rokok Electric adalah sebuah alat elektronik yang berbentuk layaknya rokok pada umumnya, dan bila dihisap akan mengeluarkan asap dan rasa yang tidak berbeda dengan rokok biasa.

Rokok Elektrik Bahaya ??

Ya, benar sekali, banyak yang telah bertanya-tanya, apakah rokok elektrik itu berbahaya ??

Jawabannya masih belum ada jawaban yang pasti, sebab BPOM belum pernah merilis kandungan rokok elektrik secara resmi di media, hanya pernyataan garis besar bahwa rokok elektrik masih berbahaya, seperti yang dilansir pada sumber : web Liputan 6.

BPOM Indonesia menyatakan rokok elektrik masih berbahaya, namun tidak pernah membahas perbandingan berbahanya antara rokok elektrik dengan rokok biasa. Dan kami pun masih menunggu pernyataan resmi BPOM Indonesia mengenai kandungan rokok elektrik secara rinci dibandingkan rokok biasa.

Kami juga telah merilis pada web kami, memang rokok elektrik masih mengandung nikotin, namun dengan kadar yang jauh lebih rendah dibanding rokok biasa. Apalagi rokok elektrik terbukti tidak mengandung jutaan racun yang terdapat pada rokok biasa.



Pemerintah memang secara terang-terangan menyatakan produk ini belum terdaftar di Indonesia dan dinyatakan ilegal. Oleh sebab itu, hingga saat ini kami pun merasa was-was karena pergerakan kami ternyata tidak didukung oleh pemerintah. Padahal kami hanya ingin membantu masyarakat bila memang dinyatakan rokok ini lebih aman dibandingkan rokok biasa.

Perlu diketahui, kami RokokElectric.com yang beralamat di Jl. KH. Ach. Dahlan 60, Kota Kepanjen, Kabupaten Malang belum pernah menjual rokok elektrik sampai sejumlah ratusan produk. Kami juga tidak pernah men-stok rokok elektrik karena memang kami berangkat dari modal seadanya dengan harapan apa yang kami lakukan di internet bermanfaat untuk banyak orang.

Itu pun kami sempat didatangi oleh perwakilan dari Dinas Kesehatan, sampai Kepolisian atas keberadaan kami di internet ini. Kami pun akhirnya juga sampai menyatakan, "Pak, saya ini hanya ingin membantu banyak orang, bila memang produk yang saya jual ini terbukti lebih aman. Saya ini hanya pedagang kecil pak, kok masih diinterogasi, penghasilan saya pun dari rokok elektrik tidak seberapa, bahkan beberapa sempat rugi, karena saya harus menggaransi produk yang rusak, padahal dari pusat saya mengorder tidak ada bentuk garansi. Apakah niat dan perjuangan saya ini salah ??". Nah, ketika kami menanyakan itu, semua pihak belum bisa memberikan jawaban. Hanya tanya dan tanya, kemudian permisi pulang.

Ini adalah pengalaman yang sangat berharga bagi kami. Ternyata mempunyai niat baik belum tentu hasilnya akan baik. Kami pun siap menutup usaha kami bila telah ada pernyataan tegas dari pemerintah bahwa kami tidak boleh membantu menjual rokok elektrik.


Sementara itu, menurut sumber, web Liputan 6, bahwa rokok elektrik tidak bisa dimasukkan dalam kategori rokok, dan akhirnya tidak bisa dikenakan pajak bea cukai oleh pemerintah. Mungkin ini juga yang menjadi penyebab rokok elektrik tidak didukung oleh pemerintah. Apakah masalah di cukai ?


Simak Juga : Video Pernyataan Seorang Dokter Ahli Paru-Paru Mengenai Rokok Elektrik

Rokok Elektrik